Demo Mabes Polri, FPI Akan Disambut Watercanon dan Kawat Berduri

Senin, 16 Januari 2017 - 10:16 WIB
Demo Mabes Polri, FPI Akan Disambut Watercanon dan Kawat Berduri
Demo Mabes Polri, FPI Akan Disambut Watercanon dan Kawat Berduri
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan telah melakukan rapat koordinasi untuk mengamankan aksi yang akan dilakukan Front Pembela Islam (FPI) di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Bahkan, watercanon dan kawat berduri untuk mengantisipasi demo tersebut.

"Kami siapkan watercanon, barier, pagar betis. Sisi pengamanan kami lihat dari situasi di lapangan, yang pasti cukup personel mengawal massa," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan di Jakarta, Senin (16/1/2017).

Iwan meminta, massa FPI yang akan menggelar aksi untuk menyuarakan pendapatnya itu agar tetap menjaga ketertiban umum, sesuai dengan prosedur. Maka itu, dia berharap, agar masa demo hanya di sekitaran Masjid Al-Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan yang merupakan titik kumpul massa.

‎"Titik kumpul di Al-Azhar. Kami mengimbau mereka di sana, tidak harus ke Mabes Polri menutup jalan sehinga macet dan mengganggu aktivitas masyarakat," katanya.

Sekadar diketahui, sekitar ribuan massa FPI akan menggeruduk Mabes Polri, Jakarta Selatan, hari ini untuk menuntut penyelesaian bentrokan FPI dengan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang terjadi beberapa waktu lalu di Bandung, Jawa Barat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5363 seconds (0.1#10.140)