alexa snippet

Ada Sidang Ahok, Taman Ragunan Ditutup Tiap Selasa

Ada Sidang Ahok, Taman Ragunan Ditutup Tiap Selasa
Terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki T Purnama (Ahok) menggelar jumpa pers usai sidang di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa, (3/1/2017)
A+ A-
JAKARTA - Polisi akan berkoordinasi dengan Taman Margasatwa Ragunan(TMR) dan jajaran terkait untuk menutup tempat wisata itu pada tiap Selasa. Sebab, polisi kemungkinan akan menutup Jalan RM Harsono setiap kali ada sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama alias Ahok.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, polisi akan berkoordinasi dengan TMR untuk meliburkan kawasan kebon binatang itu pada tiap hari Selasa. Pasalnya, tiap hari Selasa itu, polisi akan menutup Jalan RM Harsono lantaran jalana  itu akan dipenuhi massa.

"Kami mohon maaf dan mohon pengertiannya dari masyarakat. Nanti Ragunan (TMR) akan dikomunikasikan untuk tiap hari Selasa ini tidak dibuka," ujarnya pada wartawan di Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (1/1/2017).

Menurutnya, penutupan Jalan RM Harsono itu berkaitan dengan sidang dugaan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama (Ahok). Tiap kali sidang, massa dua pendukung, baik pro Ahok dan kontra Ahok kerap memenuhi jalanan sehingga polisi menutup akses jalan menuju TMR.

"Namun, penutupan akses jalan tetap kami lihat perkembangan di lapangan. Apalagi, massa (yang mengawal sidang Ahok) jumlahnya berkurang, maka pola pengamanannya pun tentu lain lagi, sementara seperti ini dahulu," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Humas TMR Eahyudi Bambang menerangkan, polisi memang sudah berkoodinasi dengan pengelola TMR untuk meliburkan TMR pada tiap Selasa. Namun, dia tidak membeberkan mulai kapan penutupan TMR itu dilakukan, apakah pekan depan atau tidak. "Polisi sudah koordinasi kok dengan pengelola, tapi nanti kami beritahukan lagi kapannya yah," katanya.



(pur)
views: 3.464
loading gif
Top