Polda Lakukan Persiapan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

Sabtu, 10 Desember 2016 - 08:50 WIB
Polda Lakukan Persiapan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru
Polda Lakukan Persiapan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya tengah menyiapkan pasukannya untuk melakukan pengamanan menyambut Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Polisi pun akan memetakan wilayah mana saja yang bakal dilakukan penjagaan mengantisipasi hal tak diinginkan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, polisi saat ini tengah mempersiapkan personelnya guna pengamanan jelang bergantinya tahun baru tersebut. Pengamanan juga dilakukan jelang Hari Raya Natal nanti.

"Kita sedang persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 yah, sehingga saudara-saudara kita yang merayakan Natal dan Tahun Baru itu berjalan dengan lancar," ujarnya pada wartawan di Jakarta, Sabtu (10/12/2016).

Iriawan menerangkan, polisi akan melakukan pengamanan secara maksimal, maka itu polisi tengah memetakan wilayah mana saja yang bakal dilakukan penjagaan. Polisi juga akan mengamankan arus lalu lintas di sejumlah titik jalanan di Jakarta.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi hal tak diinginkan seperti yang terjadi di Gedung Sabuga Bandung, Jabar, polisi akan bekerja sama dengan sejumlah pihak dalam mengamankan Natal di Jakarta.

"Kita berharap di Jakarta ini tak ada yah yang seperti itu (di Bandung). Kita akan komunikasikan dengan pihak terkait untuk sama-sama mengawal ibadah dengan lancar," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9930 seconds (0.1#10.140)