Soal Pengamanan Sidang Ahok, Polisi Tunggu Keputusan PN Jakut

Kamis, 08 Desember 2016 - 18:03 WIB
Soal Pengamanan Sidang Ahok, Polisi Tunggu Keputusan PN Jakut
Soal Pengamanan Sidang Ahok, Polisi Tunggu Keputusan PN Jakut
A A A
JAKARTA - Polri masih menunggu keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) terkait lokasi sidang perdana kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama (Ahok). Jika sudah pasti lokasi sidang digelar, Polri akan menyiapkan personel keamanan.

Polisi memprediksi sidang Ahok akan dipenuhi pengunjung yang penasaran dengan kasus ini. sidang. Maka itu Polri menyarankan untuk menggelar sidang di PRJ Kemayoran atau Camping Ground Cibubur.

"Sampai saat ini Polri masih menunggu keputusan dari Pengadilan Jakarta Utara, keputusan untuk tempat lokasi," kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul di Jalan Trunojoyo, Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Pasalnya, persiapan dan rencana pengamanan baru bisa dilakukan setelah PN Jakarta Utara berikan keputusan. Walaupun begitu, Polri sudah mengumpulkan data dan informasi mengenai kondisi yang nanti akan dihadapi jika memang dijadikan tempat persidangan.

"Pengumpulan informasi atau perkiraan keadaan situasi yang akan diahadapkan. Disamping itu perawatan persenjataan yang diperlukan untuk menjaga proses keamanan," terang Martinus.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3095 seconds (0.1#10.140)