alexa snippet

DKI Siap Sambut Peserta Aksi Bela Islam III

DKI Siap Sambut Peserta Aksi Bela Islam III
Pemprov DKI siap sambut peserta Aksi Bela Islam III. Dokumen/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap menyambut aksi super damai bela Islam jilid III yang digelar di halaman Monas, Jakarta Pusat hari ini.

Bahkan, apabila massa tidak tertampung mengikuti ibadah Salat JumaAt di Monas, DKI persilahkan jamaah untuk salat di halaman Balai Kota.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mengatakan aksi super damai bela islam jilid III yang digelar 2 Desember atau terkenal dengan 212 itu terpusat di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Artinya, sejak pukul 08.00-13.00 WIB, tidak ada aksi yang semula digembar-gemborkan di media akan menggelar sajadah sepanjang jalan Sudirman-Thamrin.

Kendati demikian, kata Sumarsono, sebagai tuan rumah, DKI sudah menyiapkan segala fasilitas untuk menyambut aksi 212 itu dengan aman, nyaman dan tertib. Termasuk memfasilitasi penyampaian aspirasi dalam aksi tersebut.

Dia berharap aksi 212 berjalan tertib dan peserta tidak melakukan tindakan yang merugikan dan merusak fasilita umum. Khsusunya taman yang ada disekitar kawasan Monas.

"Semua massa berada dalam monas untuk mengikuti ibadah Salat Jumat dan dzikir bersama. Kami siap menyambut aksi 212 denan fasilitas yang dibutuhkan," kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta kemarin.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, mengatakan Pemprov DKI sudah mempersiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan untuk menyambut massa aksi super damai bela islam jilid III. Mulai dari mobile toilet, tempat wudhu, hingga tempat untuk salat Jumat.

"Kami siapkan lapangan balai kota untuk digunakan shalat apabila jamaah yang datang melebihi kapasitas monas berikut dengan fasilitasnya. Tapi kami tidak bisa menyediakan perlengkapan shalat seluruhnya," ungkapnya.



(nag)
dibaca 5.175x
loading gif
Top