alexa snippet

Pantau Persiapan Aksi 212, Pemprov DKI Siapkan Saf di Bundaran BI

Pantau Persiapan Aksi 212, Pemprov DKI Siapkan Saf di Bundaran BI
Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, Pemprov DKI sudah menyiapkan saf di Bundaran HI dan Tugu Tani untuk peserta aksi 212 yang tidak kebagian salat di kawasan Monas. Foto/SINDOnews/Bima Setiyadi
A+ A-
JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono bersama Sekertaris Daerah (sekda) Saefullah beserta jajaranya mengecek lokasi persiapan aksi super damai bela Islam jilid III di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2016) malam. Peserta aksi salat Jumat berjamaah yang tidak mendapat barisan di Monas diarahkan ke Tugu Tani dan Bundaran BI.

Sumarsono mengatakan, persiapan aksi super damai yang diisi dengan kegiatan zikir dan salat Jumat berjamaah malam ini sudah mencapai 85%. Dimana hanya tingggal finishing pangung mimbar dan iman beserta barisan salat (saf) yang diatur oleh panitia aksi.

Pemprov DKI sendiri, kata Sumarsono, sudah menyediakan 50 tanki air buat wudu, 14 mobil toilet, 40 unit ambulan, 50 tenaga kesehatan, 5.000 Pekerja Harian Lepas (PHL), 3.000 Satpol PP, dan 1.000 petugas unit pengelola kawasan Monas.

"Kami sudah siapkan semua fasilitas. Di luar kawasan Monas juga sudah ada yang standby. Kami harap peserta yang tidak dapat barisan di Monas membuat barisan ke arah Tugu Tani dan Bundaran BI. Merdeka Barat dan utara sudah di tutup," kata Sumarsono di kawasan Monas.

Sumarsono menjelaskan, peserta aksi damai yang membawa kendaraan disediakan parkir di empat titik. Diantaranya, Lapangan Banteng, Kemayoran, Masjid Istiqlal, dan Senayan. Peserta aksi akan diarahkan oleh petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan berjalan kaki menuju kawasan Monas.

"Begitu juga ketika sudah rapih kegiatan. Kami menyiapkan 200 bus untuk menyisir peserta yang tidak mendapatkan bus dan mengantarnya sampai mereka mendapatkan kendaraan pulang," ujarnya.



(ysw,ysw)
dibaca 5.078x
loading gif
Top