KITA Kampanyekan Waktu 10 Menit untuk Bercerita pada Anak

Sabtu, 12 November 2016 - 01:47 WIB
KITA Kampanyekan Waktu 10 Menit untuk Bercerita pada Anak
KITA Kampanyekan Waktu 10 Menit untuk Bercerita pada Anak
A A A
JAKARTA - Komunitas Keluarga Indonesia Teman Anak (KITA) Bercerita menggelar social travel di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, pada pagi ini hingga besok. KITA akan membawa cerita kepada anak-anak 50 siswa SD Satu Atap kelas 1 dan 2.

Corporate Affair PT Nusantara Infrastucture Putri Seruni mengatakan, KITA Bercerita adalah salah satu program kolaborasi antar unit bisnis Grup Rajawali Corpora yang melibatkan keikutsertaan karyawan untuk meluangkan waktu demi membawakan cerita kepada anak-anak Indonesia. Anak-anak, lanjut Putri, akan diedukasi mengenai pentingnya menanam mangrove untuk menjaga pantai dan lingkungan tempat tinggal mereka.

Melalui kegiatan ini, KITA Bercerita juga melakukan kampanye dan mengedukasi tentang pentingya bercerita kepada guru dan pengurus taman baca setempat, yaitu Taman Baca Al-Fikri." KITA Bercerita juga mendonasikan dua set buku bacaan kepada Taman Baca Al Fikri dan 36 buku Iqro kepada Taman Pengajian Al-Quran Pulau Pari," kata Putri dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Jumat, 11 November 2016 malam tadi.

Putri menuturkan, pada era digital dan serba modern dewasa ini, kegiatan bercerita sangat penting untuk dikampanyekan dan tetap dilakukan oleh keluarga Indonesia. Selain menumbuhkan minat baca, bercerita bermanfaat untuk menanamkan nilai-nilai luhur kepada anak, mengembangkan keterampilan bahasa, memaksimalkan kecerdasan anak, dan tentu saja mendorong kedekatan antara anak dan keluarga.

Melihat hal tersebut, KITA Bercerita mengedukasi para keluarga tentang pentingnya menghabiskan waktu berkualitas bersama anak dengan bercerita. "KITA Bercerita mengajak para keluarga menghabiskan waktu minimum 10 menit dalam sehari untuk bercerita kepada anak," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6055 seconds (0.1#10.140)