Soho Poci Terbakar, Manajeman Pastikan Tak Ada Pekerja yang Terjebak

Kamis, 10 November 2016 - 01:31 WIB
Soho Poci Terbakar, Manajeman Pastikan Tak Ada Pekerja yang Terjebak
Soho Poci Terbakar, Manajeman Pastikan Tak Ada Pekerja yang Terjebak
A A A
JAKARTA - General Manager Kawasan Agung Podomoro Tanjung Duren, Calvin menegaskan tidak ada pihak pekerja yang terjebak dalam kebakaran hebat yang terjadi di Gedung Soho Poci, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (9/11/2016) malam.

"Kami pastikan semua pekerja langsung evakuasi begitu ada percikan api, dan saat ini tidak ada yang terjebak," cetus Calvin kepada sejumlah wartawan.

Hal berbeda justru diungkapkan oleh seorang pekerja, Dido (23) yang mengatakan, sekitar puluhan pekerja sempat terjebak di gedung berlantai 42 yang dibangun tahun 2014 lalu.

"Masih ada yang bekerja, ada empat orang di Lantai 23. Apinya sudah besar cuma mereka masih di sana, lainnya sudah turun. Mereka bekerja untuk finishing, mengecat, pasang plafon," tuturnya.

Dido menuturkan, sekitar pukul 18.30 WIB dirinya sempat terdengar ledakan dari dalam gedung tersebut.‎ Seketika api menyambar di sisi barat gedung, menyambar dari Lantai P9 hingga merangsek ke atasnya. Kondisi demikian diperparah dengan banyak material yang mudah terbakar, seperti tiner, cat, dan triplek.

Hal sama juga diungkapkan Kasiop Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Mulyanto. Ia mengaku dua orang pekerja yang terjebak saat peristiwa kebakaran itu. Dua orang itu dikabarkan sempat pingsan.

"Dua orang itu selamat dan sudah ditangani petugas," ungkapnya.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu. Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan. Sebanyak 27 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api yang membakar gedung tersebut.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4227 seconds (0.1#10.140)