Ini Kata Sandi Uno soal Kericuhan Luar Batang

Minggu, 06 November 2016 - 22:45 WIB
Ini Kata Sandi Uno soal Kericuhan Luar Batang
Ini Kata Sandi Uno soal Kericuhan Luar Batang
A A A
JAKARTA - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara soal aksi rusuh yang terjadi di Luar Batang, pada 4 November 2016 lalu. Dia menilai faktor penyebab kericuhan karena ketidakadilan yang terjadi di sana.

"Saya lihat empat kali setelah saya ke sana, terakhir yang Pasar Ikan itu digusur, warga masyarakat khususnya kelompok muda itu banyak yang menganggur. Mereka frustasi, merasa ada ketidakadilan," kata Sandi, di Jalan Tengki, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (6/11/2016).

Sandi mengatakan, pembangunan di sekitar berkembang, masyarakat Luar Batang menurut Sandiaga tidak ikut menikmatinya.

"Kelas menengah atas tingkat hedonismenya terlihat di Jakarta Utara, sementara mereka tidak mendapatkan kue perekonomian itu. Nah, itu memicu tindakan yang salah sama sekali, yaitu tindakan rusuh, anarkistis. Jadi kita punya tanggung jawab untuk menyentuh kepada akar permasalahannya, ketimpangan ekonomi dan kesejahteraannya itu, yang mana sekarang Anis-Sandi fokus (akan hal itu), khususnya di Jakarta Utara," ujar Sandiaga.

Meskipun begitu, Sandi menjelaskan, semestinya kawasan pesisir harus punya potensi yang baik.

"Karena kan kalau tinggal di water front, paling depan air, di mana-mana harusnya berpotensi. Tapi kok malah terpuruk. Ya, ada memang yang sudah bagus, seperti di tempat Pak Basuki (Ahok) tinggal. Tapi di Jakarta Utara yang bagian timurnya, masih tertinggal," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4144 seconds (0.1#10.140)