Besok Pagi, Jalan Protokol dan Tol Dalam Kota Ditutup

Sabtu, 22 Oktober 2016 - 20:15 WIB
Besok Pagi, Jalan Protokol dan Tol Dalam Kota Ditutup
Besok Pagi, Jalan Protokol dan Tol Dalam Kota Ditutup
A A A
JAKARTA - Kegiatan lari tahunan bertema 'Jakarta Marathon' kembali digelar Minggu 23 Oktober 2016 besok. Acara yang dimulai pukul 05.00 WIB-12.00 WIB membuat sejumlah ruas jalan dan tol dalam kota ditutup.

Kepada Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, Jakarta Marathon merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri bersama pemprov DKI Jakarta. Kegiatan lari tersebut diikuti oleh ribuan peserta dan membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta dan tol dalam kota ditutup.

Untuk ruas jalan sendiri, kata Andri, penutupan dilakukan di Jalan Merdeka Barat sampai Patung Pemuda. Ke utara, Jalan yang ditutup mulai dari Abdul Muis, Jalan Kunir-Katedral hinga Jalan Veteran. Sedangkan ke Timur, Jalan yang ditutup dari Jalan Imam Bonjol-Gatoto Subroto dan Jalan HR Rasuna said.

Sementara, untuk ruas jalan tol dalam kota, lanjut Andri, akan ditutup dari Cawang sampai Grogol. Arus lalu lintas dialihkan ke ramp berikutnya. "Kami sudah menyiapkan jalur alternatif. Bus TransJakarta tetap operasi seperti biasa," kata Andri Yansyah saat dihubuni, Sabtu (22/10/2016).

Andri menjelaskan, setiap tahunnya kegiatan Jakarta Marathon dimulai dari Monas dan berahir juga di Monas.
Menurutnya, kegiatan Jakarta Marathon kali ini merupakan yang terakhir kalinya diadakan di Monas. Sebab, DKI ingin memperkenalkan icon kota lainnya. Namun dia belum menyebutkan dimana Jakarta marathon akan dilakukan pada tahun depan.

Untuk menamankan arus lalu lintas dan kegiatan Marathon besok, Andri menyebutkan bila pihaknya sudah menurunkan Personel 350 orang. Sementara Satpol PP 450 dan Dinas kesehatan 150 orang.

"Jakarta marathon pesertanya setiap tahun terus bertambah. Begitu juga dengan penontonnya. Kami masih mencari lokasi yang strategis untuk melakukan acara ini tahun depan. Terpenting dapat mengenakan ikon kota DKI lainnya," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4392 seconds (0.1#10.140)