Polda Kirim Tim ke Ciamis Telusuri Aktivitas Pelaku Penyerangan Pospol

Jum'at, 21 Oktober 2016 - 11:31 WIB
Polda Kirim Tim ke Ciamis Telusuri Aktivitas Pelaku Penyerangan Pospol
Polda Kirim Tim ke Ciamis Telusuri Aktivitas Pelaku Penyerangan Pospol
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya membentuk tim untuk mendatangi salah satu pondok pesantren (Ponpes) di Ciamis, Jawa Barat. Ini dilakukan untuk menggali informasi keberadaan Aziansyah pelaku penyerangan Pospol Tangerang yang melukai sejumlah anggota polisi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, berdasarkan keterangan dua kakak Aziansyah, diketahui pelaku pernah pergi berbulan-bulan untuk belajar di salah satu ponpes di Ciamis."Tim sedang ke Ciamis untuk mencari informasi terkait aktivitas Aziansyah di sana," kata Iriawan saat membesuk korban penyerangan Pospol Lalu Lintas yakni Kapolsek Tangerang Kompol Efendi di RS Siloam Hospitals, Tangerang, Jumat (21/10/2016).

Iriawan menambahkan, pelaku sering mencuri peluru dari kakaknya yang memang anggota Polri dan bertugas di Tangerang. “Saya salut dengan keluarga Aziansyah yang sudah mau meminta maaf. Pelaku ini one man show, tidak terkait ke atas (kelompok). Dia memang pernah berbulan-bulan pergi ke Ciamis, tetapi banyak belajar dari internet,” ujarnya.

Selama ini, menurut Iriawan, kakak pelaku baru menyadari bahwa peluru dari senjatanya sering hilang. “Soal peluru, bisa saja dia mencuri dari kakaknya. Kakaknya memang masih anggota kita yang bertugas di Tangerang,” katanya.

Pengakuan dari kakak pelaku, lanjut Iriawan, adiknya tidak sering berkomunikasi dengan mereka. Sehingga tidak ada kaitan dengan kakaknya. “Dengan tewasnya pelaku ini, secara hukum selesai,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4368 seconds (0.1#10.140)