Anies-Sandi Janjikan Ekonomi Kreatif di DKI Berkembang Pesat

Kamis, 20 Oktober 2016 - 19:05 WIB
Anies-Sandi Janjikan Ekonomi Kreatif di DKI Berkembang Pesat
Anies-Sandi Janjikan Ekonomi Kreatif di DKI Berkembang Pesat
A A A
JAKARTA - Pasangan bakal cagub dan cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan membuat sektor ekonomi kreatif di Jakarta berkembang pesat bila terpilih sebagai Gubernur dan Wagub DKI periode mendatang.

Sandiaga Uno mengatakan, saat ini industri kreatif menyumbang 7%dari produk domestik bruto. Sandi memperkirakan pada 2025 mendatang akan tumbuh sampai 12%.

"Ini kesempatan kita untuk mengembangkan industri ekonomi kreatif," kata Sandi. Maka dari itu, Sandiaga mengingkan adanya wadah untuk pembinaan para sumber daya manusia pelaku industri ekonomi kreatif.

Sehingga akan terbuka lapangan pekerjaan yang banyak lagi. "Kita sudah pikirkan hal itu, Mas Anies sudah godok program untuk menghidupkan para penulis? dan kebudayaan di Jakarta. Sedangkan saya akan membuat sektor ekonomi kreatif tumbuh pesat di Jakarta," kata Sandi.

Salah seorang penulis di Jakarta, Dian S Andryanto mengatakan, bersama penulis lainnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta untuk memberikan perhatian khusus kepada industri ekonomi kreatif di Ibu Kota.

"Buku-buku kita diterbitkan independen. Jadi enggak di dalam mainstream penerbitan buku besar," kata Dian di Jakarta,‎ Kamis (20/10/2016).

Dian menyebut jika program perpustakaan elektronik milik Gubernur DKI Jakarta untuk membangun ekonomi kreatif dirasa masih perlu diperbaruhi dari sektor pemberdayaan. Dia berharap Pemprov DKI bisa mewadahi dan memberdayakan para pelaku ekonomi seperti dirinya.

"Mudah-mudahan pemerintah dapat menggali potensi-potensi para penulis yang ada saat ini dan mengoptimalkan lagi penulis berbakat," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7267 seconds (0.1#10.140)