alexa snippet

Jumat Besok, Kontraktor Yakin Gedung Tua Bintaro Akan Roboh

Jumat Besok, Kontraktor Yakin Gedung Tua Bintaro Akan Roboh
Gedung tua di Bintaro yang hingga kini masih sulit untuk dirobohkan.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Kontraktor dan tim ahli bangunan Kota Tangsel yang dipercaya untuk merobohkan Gedung Bank Panin meyakini bangunan tersebut akan roboh pada Jumat, 21 Oktober 2016 mendatang. PT Wahana Infonusa selaku pelaksana perobohan bersama tim ahli meyakini robohnya gedung yang berada di Bintaro Sektor 7, Kota Tangsel akan spektakuler.

"Dapat dipastikan itu, hitunganya Jumat mendatang pukul 23.00 WIB kita mulai. Ini akan menjadi spektakuler,  10 jam setelah itu akan roboh,"  ungkap salah seorang tim ahli bangunan Kota Tangsel, Hari Nugraha Nurjaman, saat menggelar konferensi pers, Selasa, 18 Oktober 2016 malam tadi.

Hari mengatakan, kepastian itu didapat karena pada malam itu bangunan gedung tersebut akan terisi 400 ton pasir di bagian atas. "Jadi masyarakat enggak perlu melihat pada waktu-waktu dekat ini, Jumat malam datangnya," ujar Hari.

Direktur PT Wahana Infonusa Yoyok Hari Sucahyo menambahkan,  pasir yang telah menindih bangunan tersebut telah terkumpul sebanyak 233 ton. "Terdiri dari zona 1 seberat 123 ton dan zona 2 seberat 110 ton beban komulatifnya," ujar Yoyok.

Yoyok optimistis perobohan gedung tersebut hanya tinggal menunggu waktu saja. Dari waktu yang diberikan selama 90 hari, saat ini baru satu bulan berjalan. “Kita optimistis selesai dengan waktu 90 hari. Kita juga ingin menjelaskan kenapa kita terkesan lambat, kenapa tidak pakai crane dua, atau tiga. Itu karena malah menyulitkan kita kalau menggunakan crane lebih dari satu dan membahayakan,” katanya.

Project Manager PT Wahana Infonusa Ari Yudhanto menambahkan, hingga kini pihaknya sudah menggunakan cairan kimia yang digunakan di sejumlah titik untuk melemahkan dan meretakan struktur bangunan. “Jadi selain menggunakan pembebanan pasir, kita juga sudah menggunakan cairan kimia,” tuturnya.



(whb)
dibaca 3.489x
loading gif
Top