Cari Makanan, Warga Cipayung Tewas Ditembak di Bekasi

Minggu, 09 Oktober 2016 - 17:03 WIB
Cari Makanan, Warga Cipayung Tewas Ditembak di Bekasi
Cari Makanan, Warga Cipayung Tewas Ditembak di Bekasi
A A A
BEKASI - Seorang pemuda tewas ditembak pria misterius di Jalan Raya Kodau depan Gang H Puro, RT5/3, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (9/10/2016) sekitar pukul 04.00 WIB. Korban Tribowo (20), langsung tewas mengenaskan di lokasi kejadian.

Jasad warga Jalan Suralaya Dalam III RT03/04, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur itu dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur guna kepentingan penyidikan. "Korban terkena dua kali tembakan," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Umar Surya Fana.

Umar menjelaskan, kasus penembakan itu berawal saat korban sedang melaju berboncengan menggunakan motor dengan temannya, Jatimiko (15). Saat itu, keduanya tengah mencari hidangan untuk disantap. "Korban selamat adalah seorang pelajar," tambahnya.

Umar melanjutkan, tak disangka motor yang dikemudikan Tribowo dipepet oleh pengendara lainnya. Tanpa banyak bicara, pria tersebut melepas dua tembakan. Tembakan pertama mengenai kepalanya dan tembakan kedua mengenai badannya.

Alhasil, kata dia, korban kemudian tersungkur bersama sepeda motor dan rekannya. Bahkan, korban langsung tewas di tempat. Melihat hal itu, rekanya langsung berteriak minta tolong. Oleh warga korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sayangnya korban sudah tidak bisa diselamatkan dan tewas di tempat dengan luka tembak di kepala dan badanya. Petugas yang mengetahui langsung datang ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat ini, jasad korban berada di RS Polri Kramatjati.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Evi Fatna menambahkan, hingga kini penyidik masih menggali keterangan Jatmiko dan warga setempat yang menyaksikan penembakan itu. "Rekan korban yang selamat masih diminta keteranganya," tambahnya.

Evi menjelaskan, tim gabungan dari Polres dan Polsek masih melakukan pendalaman terkait motif penembakan tersebut. Menurut dia, keterangan saksi yang bersama korban belum bisa memberikan penjelasan yang pasti. Sehingga, petugas belum dapat menyimpulkan motif penembakan itu.

"Kami belum mengetahui motif dari penembakan itu, apakah terkait dengan perampokan atau motif lainnya. Karena kesaksian saksi masih berubah-ubah kesaksianya," katanya.

Kini kasus penembakan itu ditangani Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Jatiasih.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8925 seconds (0.1#10.140)