Penghuni Panti Sosial di Cipayung Tewas Dikeroyok

Selasa, 20 September 2016 - 09:34 WIB
Penghuni Panti Sosial di Cipayung Tewas Dikeroyok
Penghuni Panti Sosial di Cipayung Tewas Dikeroyok
A A A
JAKARTA - Seorang penghuni Panti Sosial Bina Insani (PSBI) 2 Cipayung, Jakarta Timur ditemukan tewas di dalam panti. Diduga korban dikeroyok oleh sesama penghuni panti lainnya.

Berdasarkan informasi, korban tewas bernama Putri alias Murtiah (30), ditemukan meninggal dunia di dalam panti sekitar pukul 15.30 WIB, Senin 19 September 2016. Korban pertama kali ditemukan oleh Meida dan Ayu, petugas PSBI 2, yang sedang melakukan pengontrolan rutin.

Saat keduanya mendatangi kamar korban, Murtiah ditemukan dalam posisi duduk dengan wajahnya ditutupi celana panjang. Saat dibuka ternyata korban sudah meninggal dunia. Petugas mendapati wajah korban terdapat luka memar dan mengeluarkan darah.

Polisi yang mendapatkan laporan tersebut langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan kelima pelakunya. Masing-masing berinisial H (30), DS (19), AP (18), KN (18), dan N (16).

Kapolsek Cipayung, Kompol Dedi Wahyudi mengatakan, kelimanya saat ini masih dimintai keterangan secara intensif di kantornya. Kelimanya diduga telah mengeroyok korban hingga tewas.

"Lima pelakunya sudah kita amankan. Saat ini sedang kita periksa dan belum diketahui pasti motifnya," kata Dedi kepada wartawan, Selasa (20/9/2016).

Dedi melanjutkan, pihaknya juga akan memintai keterangan sejumlah saksi lainnya. Termasuk penjaga dan pengelola panti.

Lima pelaku pengeroyokan dijerat pasal pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan yo 351 ayat 3 tentang penganiayaan berat hingga menyebabkan orang lain meninggal dunia dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3773 seconds (0.1#10.140)