Pencuri Terekam CCTV, Dua Sahabat Cilik Diciduk

Rabu, 31 Agustus 2016 - 21:22 WIB
Pencuri Terekam CCTV, Dua Sahabat Cilik Diciduk
Pencuri Terekam CCTV, Dua Sahabat Cilik Diciduk
A A A
JAKARTA - Dua sahabat berinsial FF dan AMR digelandang polisi lantaran terekam CCTV menyatroni toko Snapy di Jalan Gandaria 1 nomor 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Akibat aksi keduanya, pemilik toko mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kanit Reskrim Polsektro Kebayoran Baru Kompol Subowo mengatakan, pembobolan di toko Snapy itu terjadi pada Selasa 30 Agustus 2016 kemarin, kedua pelaku itu masuk dari gudang yang tak dikunci dengan gembok.

Sebab, toko tersebut baru saja kedatangan mesin baru yang disimpannya di bagian gudang. Pemilik toko sempat membongkar pintu masuk toko dan belum sempat diperbaiki.

"Pintu gudang ditutup sementara dengan triplek. Setelah pekerjaan selesai dan karyawan pulang. Saat itulah kedua pelaku yang bersahabat itu masuk mengambil semua barang berharga," ujarnya pada Sindonews, Rabu (31/8/2016).

Keesokan harinya, kata Subowo, pemilik yang sadar tokonya itu baru saja disatroni maling pun mengecek CCTV toko. Beruntung, aksi pembobolan tokonya itu terekam CCTV.

Tak lama setelah membuat laporan dan menunjukan rekaman CCTV itu, polisi berhasil membekuk kedua pelaku itu di kawasan Jakarta Selatan. "Kerugian akibat aksi kedua pelaku itu mencapai puluhan juta. Keduanya mengaku mencuri untuk membeli sembako," tutupnya.

Kedua pelaku berikut barang bukti di amankan ke Polsek Metro Kebayoran Baru guna penyidikan lebih lanjut. Para pelaku diancam dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman 9 tahun penjara.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7813 seconds (0.1#10.140)