Bogor Jadi Tuan Rumah Pertemuan Ulama Asia Tenggara

Kamis, 25 Agustus 2016 - 22:30 WIB
Bogor Jadi Tuan Rumah Pertemuan Ulama Asia Tenggara
Bogor Jadi Tuan Rumah Pertemuan Ulama Asia Tenggara
A A A
BOGOR - Para ulama se-Asia Tenggara menghadiri kegiatan Mudzakarah Tauhid Tasawuf ke IV di Pondok Pesantren Raudhoh Al-Hikam, Kampung Curug, Cibinong, Kabupaten Bogor. Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi membuka kegiatan akbar para ulama tersebut.

Dalam sambutannya Ade Ruhandi mengatakan, DPRD dan Pemkab Bogor menyambut baik kegiatan tersebut dan menjamin keamanan kegiatan-kegiatan keagamaan yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor.

“Kami mengucapkan selamat datang di Kabupaten Bogor kepada para alim ulama se-Asia Tenggara, dan jamaah,” kata Ade dalam pers rilis yang diterima Sindonews, Kamis (28/8/2016). Ade menuturkan, ulama dan umara merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

Ade pun meminta kepada TNI/POLRI untuk menjaga keamanan dan rasa nyaman para peserta Mudzakarah Tauhid Tasawuf sampai berakhirnya acara dan berjalan dengan lancar. Ade berharap, kegiatan Muzakarah Tauhid Tasawuf yang dihadiri 4.000 jamaah ini menghasilkan rekomendasi untuk memperbaiki umat.

Ketua Panitia KH Zein Djarnuzi mengungkapkan, ini merupakan suatu nikmat yang besar, karena Ponpes Raudhoh Al-Hikam dapat dikunjungi oleh ulama se-Asia Tenggara, dan para jamaah lainnya. Dalam kegiatan tersebut para ulama akan membahas inti ajaran tauhid sufi, pedoman warisan sejarah gemilang peradaban umat khususnya di Nusantara agar berupaya bangkit kembali.

“Mudzakarah ulama tasawuf juga akan membahas pembentukan akhlak mulia untuk mencapai tauhid hakiki, hubungan tasawuf dengan ilmu keislaman, serta pergerakan tauhid sufi dalam memberkahi nusantara,” ungkapnya.

Pengasuh pondok pesantren Raudhoh Al-Hikam ini berharap, Muzakarah Tauhid Tasawuf ke IV se Asia Tenggara dapat memberikan manfaat bagi bangsa, negara, serta masyarakat di Nusantara dan Asia Tenggara.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8747 seconds (0.1#10.140)