Sudah Miliki Gerbong Koalisi, Gerindra Masih Tunggu PDIP

Rabu, 24 Agustus 2016 - 15:18 WIB
Sudah Miliki Gerbong Koalisi, Gerindra Masih Tunggu PDIP
Sudah Miliki Gerbong Koalisi, Gerindra Masih Tunggu PDIP
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik memprediksi kemungkinan-kemungkinan politik yang bisa terjadi mengenai koalisi kekeluargaan. Salah satunya, jika PDIP ternyata mengusung Ahok di Pilgub DKI 2017.

Pasalnya beberapa partai masih menunggu dan meminta agar mengusulkan ke PDI-P untuk membawa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ke Jakarta. Salah satu partai yang masih menunggu PDI-P itu Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Biarkan saja yang masih ingin Risma yang penting satu kereta sudah ketemu dulu. Gerindra, PKB, Demokrat sudah beres dong satu kereta," tukas Taufik di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2016).

Lebih lanjut, prediksi Taufik berlanjut jika memang PDI-P akan bersama dengan Ahok, Maka partai yang lain akan tetap bersama dengan Gerindra, PKB, dan Demokrat.

"Kan begini ada psikologis publik, kalau kami mendeklarasikan Sandiaga sudah memenuhi kereta itu lain,"jelasnya.

Selama ini, lanjutnya, baru asumsi Sandiaga dipasang sebagai cagub atau wagub. "Sekarang kami bilang, ini ada 31 kursi mencalonkan Sandi, tiga partai," terangnya.

Sementara itu, PKS dan PPP masih menunggu sikap PDI-P. Prediksinya, kalau PDI-P usung Ahok maka PKS dan PPP akan tetap ke koalisi kekeluargaan.

"Mereka (parpol lain) pasti enggak ikut Ahok (kalau PDI-P ikut Ahok). Masa PPP sama PKS ikut Ahok, enggak mungkin. Kami sudah diskusikan masalah ini," lanjutnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3868 seconds (0.1#10.140)