MNC Group Kumpulkan 500 Kantong Darah

Selasa, 23 Agustus 2016 - 23:25 WIB
MNC Group Kumpulkan 500 Kantong Darah
MNC Group Kumpulkan 500 Kantong Darah
A A A
JAKARTA - Menyadari kebutuhan masyarkat terhadap ketersediaan darah semakin tinggi, MNC group mengumpulkan 500 kantong darah untuk diberikan ke Sukabumi dan Depok, Jawa Barat.

Kegiatan donor darah yang termasuk program corporate social rensponsibility (CSR) itu digelar di Balairoom 2, MNC Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/8/2016).

Adapun pendonor darah adalah para karyawan MNC Group. Kegiatan ini mengangkat tema MNC Love Donation, Let's Share the Love with Blood.

Head of CSR MNC Group, Teungku Havid menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program rutin yang digelar setiap tiga bulan. Kegiatan ini dikatakanya sebagai bentuk kontribusi karyawan MNC untuk masyarakat.

"Kita menargetkan ada 500 kantong darah," tutur Teungku di Balairoom 2, MNC Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/8/2016).

Kedepannya, lanjut Tengku, gelaran donor darah akan dilakukan dengan kontribusi lebih besar yang dilakukan secara bertahap dengan melibatkan warga sekitar.

Sebelumnya, MNC telah melakukan berbagai kegiatan CSR, salah satunya merenovasi jembatan di wilayah Lebak, Banten, Mmembantu anak putus sekolah hingga membersihkan sampah di sungai.

Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) PMI Kota Depok, Ahmad Febriadi, mengatakan, sekalipun stok bulan ini cukup, namun tidak menutup kemungkinan darah akan berkurang bila terjadi peristiwa semisal kecelakaan dan meningkatnya permintaan cuci darah.

"Dengan tambahan 500 kantong darah, ini akan langsung aman," tuturnya sembari mengungkapkan pada tiga bulan lalu MNC Grup menyumbang 300 kantong darah.

Salah satu pendonor darah, Direktur Kepatuhan MNC Bank, Sisca Merawati menyambut baik gelaran acara ini. Sebagai pendonor aktif, Sisca menilai acara ini mendapatkan manfaat bagi dirinya dan masyarakat.

"Kita jadi sehat, dan stok darah mencukupi," kata Sisca.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4155 seconds (0.1#10.140)