Polda Tangkap 3 Pencuri Mobil Milik Ulama Syekh Ali Jaber

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 20:54 WIB
Polda Tangkap 3 Pencuri Mobil Milik Ulama Syekh Ali Jaber
Polda Tangkap 3 Pencuri Mobil Milik Ulama Syekh Ali Jaber
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menangkap komplotan pencuri mobil yang kerap beraksi di Jakarta. Salah satu korban ialah ulama ternama Syekh Ali Jaber.

Ketiga pelaku yang diringkus ialah FY (25), SD (49), dan RY (35). Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Andi Adnan mengatakan, komplotan pencurian mobil asal Indramayu, Jawa Barat ini sangat lihai dalma menjalankan aksinya.

Kurang dari lima menit kawanan pencuri ini dapat mengambil mobil bermodalkan kunci Letter T."Salah satu korban pencurian ialah Syekh Ali Jaber ulama yang harus kehilangan mobil saat diparkir di Jatinegara, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu," kata Andi kepada wartawan, Jumat (19/8/2016).

Menurut Andi, komplotan ini kerap mencuri mobil jenis Avanza dan Xenia dijual seharga Rp 20 juta, dan Innova dijual seharga Rp30 juta ke sejumlah penadah di Jawa Tengah, Lampung, dan Jakarta."Mereka sudah beraksi sejak 2014 lalu. Lebih dari 30 kali beraksi. Kami hanya dapat menyita 18 mobil hasil curian," ujarnya.

Atas perbuatannya para pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan yang ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5822 seconds (0.1#10.140)