Kawanan Perampok Bersenpi Beraksi di Pamulang

Selasa, 16 Agustus 2016 - 13:02 WIB
Kawanan Perampok Bersenpi Beraksi di Pamulang
Kawanan Perampok Bersenpi Beraksi di Pamulang
A A A
TANGERANG SELATAN - Aksi kriminalitas kembali terjadi di wilayah Tangerang Selatan. Kali ini, kawanan perampok yang diduga berjumlah lima orang beraksi di rumah warga, wilayah Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB.

Pelaku diketahui membawa senjata api (senpi) dan golok. Pelaku bahkan sempat menodongkan pistol dan golok ke arah korban, pasangan suami istri, Bambang Setiabudi dan Lita, serta kedua cucunya, Makiko (13), dan Gaza (10) tahun. Pelaku kemudian meminta korban membukakan brangkas.

"Pelaku minta dibukakan brangkas sambil menodongkan golok dan pistol ke arah saya. Mereka bilang saya tidak akan menyakiti bapak dan ibu. Bukakan brangkasnya," ucap Bambang menirukan permintaan pelaku saat ditemui Sindonews di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jalan Kavling Keuangan V, No 69, RT005/01, Selasa (16/8/2016).

Karena khawatir keselamatan dirinya beserta keluarga, Bambang pun tak berkutik dan menuruti perintah pelaku. Mereka lantas membongkar isi berangkas dan menemukan tempat perhiasan beserta amplop berisi sejumlah uang dolar Amerika Serikat (USD) dan euro.

"Saya enggak tahu jumlahnya. Itu simpanan istri saya. Saya kasihkan tiga amplop yang ada di brangkas," tutur Bambang.

Belum diketahui pasti nilai kerugian yang dialami korban, namun ditaksir nilai perhiasannya mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Pelaku juga membawa kabur perangkat data rekaman cctv yang ada di rumah korban. Usai beraksi dan berhasil membawa kabur sejumlah uang dan perhiasan, pelaku kabur dijemput mobil Avanza warna hitam.

Pelaku sempat hendak dihadang warga saat hendak keluar dari TKP, namun mereka kembali menodongkan senpi ke arah warga. Dari olah TKP, pelaku diketahui masuk lewat pintu depan arah barat rumah korban dengan terlebih dahulu memanjat pagar rumah.

Selanjutnya pelaku membuka pintu rumah, lantas mendobrak pintu kamar korban yang saat itu terkunci. Pelaku kemudian langsung menodongkan senpi dan golok ke arah korban yang saat itu baru terbangun dari tidur.

"Pelaku ada yang digendong temannya. Kemungkinan terluka saat memanjat pagar. Mereka menodongkan pistol ke arah saya," ujar Dedy, tetangga korban yang menyaksikan kejadian tersebut.

Petugas kepolisian dari Polsek Pamulang dan tim identifikasi dari Polres Tangerang Selatan langsung turun ke TKP untuk menyelidiki kasus perampokan tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4960 seconds (0.1#10.140)