Minim Ruang Kelas, Siswa SD di Tangsel Belajar di Dapur

Kamis, 11 Agustus 2016 - 03:27 WIB
Minim Ruang Kelas, Siswa SD di Tangsel Belajar di Dapur
Minim Ruang Kelas, Siswa SD di Tangsel Belajar di Dapur
A A A
TANGERANG - Lantaran ruang kelas yang terbatas, murid SDN Kademangan 02, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terpaksa belajar di dapur, di ruang UKS, perpustakaan, dapur, musala, dan tempat lainnya yang bukan ruang kelas.

Kepsek SDN Kademangan 02 Suhendi menjelaskan, ruang kelas di sekolah yang berdiri sejak 1984 itu ruangannya memang sangat terbatas. Karenanya, siswa terpaksa belajar dan beraktivitas di ruang serbaguna itu, bersamaan penghuni sekolah lainnya.

"Sekolah sudah minta supaya direnovasi ke Dinas Pendidikan Tangsel, tapi belum ada jawaban sampai sekarang," kata Suhendi, kepada wartawan, Rabu (10/8/2016).

Menurut Suhendi, sekolah pernah mengalami renovasi total pada tahun 2005 lalu. Saat itu, SDN Kademangan 02 masih berada di bawah naungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Setelah sekolah tersebut masuk dalam pemekaran wilayah baru di Tangerang, yakni Kota Tangsel, baru ada satu kali perbaikan di tahun 2015. Namun, pengerjaan perbaikan saat itu tidak menyasar kepada hal yang dibutuhkan.

"Ada renovasi sedikit, betulin plafon sama cat saja diperbarui. Kalau yang lainnya masih sama," tutur Suhendi.

Dia mengakui, jika dilihat sekilas dari depan, memang seperti tidak ada masalah pada sekolah tersebut. Berbeda jika sudah masuk ke dalam. Bahkan toilet hanya ada satu tempat, dan harus digunakan bersama-sama murid laki-laki dan perempuan.

"Iya toilet siswa cuma ada enam pintu, semuanya di satu ruangan. Siswa laki-laki dan perempuan jadi satu," tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4415 seconds (0.1#10.140)