Kharisma Bangsa Tangsel Bantah Terkait Kudeta Fetullah Gulen

Jum'at, 29 Juli 2016 - 13:25 WIB
Kharisma Bangsa Tangsel Bantah Terkait Kudeta Fetullah Gulen
Kharisma Bangsa Tangsel Bantah Terkait Kudeta Fetullah Gulen
A A A
TANGERANG SELATAN - Kharisma Bangsa Bilingual Boarding School, Tangerang Selatan, membantah keras tudingan Pemerintah Turki bila sekolah tersebut terkait dengan organisasi teroris Feto dan Fethulla Gullen.

Kepala Sekolah (Kasek) SMP dan SMA Kharisma Bangsa Bilingual Boarding School Sutirto menjelaskan, Kharisma Bangsa merupakan sekolah yang bernaung di bawah yayasan milik Indonesia. Sehingga tidak ada kaitannya dengan Turki.

"Sekolah Kharisma Bangsa berada di bawah Yayasan Kharisma Bangsa murni milik warga negara Indonesia," jelas Sutirto pada wartawan Jumat (29/07/2016).

Sutirto menerangkan, sekolah dengan moto School of Global Education itu memang berawal dari kerja sama antara Yayasan Kharisma Bangsa dengan Yayasan Fasyat di Turki. Kerja sama itu berlangsung dari awal berdiri hingga tahun 2014.

"Kami tegaskan tidak ada kerja sama dengan lembaga formal dari Turki. Kami tidak ada kaitannya dengan Fethulla Gullen secara formal-informal. Tapi kami mengakui ada beberapa guru dari negara lain seperti Turki," pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Turki melalui Kedutaan Besar (Kedubes)-nya di Jakarta meminta agar sembilan sekolah di Indonesia ditutup. Alasannya, sembilan sekolah tersebut terkait dengan kelompok Fethullah Gulen, sosok yang dituduh Pemerintah Turki sebagai dalang upaya kudeta.(Baca: Terkait Fethullah Gulen, Turki Minta 9 Sekolah di Indonesia Ditutup)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4745 seconds (0.1#10.140)