Komplotan Perampok Spesialis Perkantoran Dibekuk di Tambun

Senin, 25 Juli 2016 - 10:04 WIB
Komplotan Perampok Spesialis Perkantoran Dibekuk di Tambun
Komplotan Perampok Spesialis Perkantoran Dibekuk di Tambun
A A A
JAKARTA - Komplotan perampok yang biasa menyasar perkantoran di Jakarta Selatan digulung polisi. Sebelumnya, empat pelaku menyatroni dua kantor di Jagakarsa, Jakarata Selatan dan menggondol uang ratusan juta rupiah.

Empat perampok, yakni AM, AFB, AA, dan W akhirnya dibekuk polisi di kawasan Tambun, Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, sebelumnya empat pelaku menyatroni PT Ayudi Persada, Tanjung Barat, Jagakarsa Jakarta Selatan dan PT Zetka Group, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Keempat pelaku itu ditangkap di Tambun Selatan, Bekasi. Mereka AN, AFB, AA, dan W warga Bekasi," ujarnya lada wartawa, Senin (25/7/2016).

Menurutnya, kawanan tersebut biasa beraksi pada pagi hari. Mereka menyatroni perkantoran itu dengan cara menaiki pagar kantor di bagian dekat kantor jaga satpam. (Baca: Sekap Anggota TNI, Perampok Gasak Uang Rp100 Juta)

Lantas, mereka melumpuhkan satpam kantor yang berjaga, mengikatnya, dan melakban mulutnya. Mereka lalu mencongkel pintu masuk dan merusak brankas penyimpanan uang.

"Setelah dianiaya, satpam diikat dengan tali tubuhnya. Mereka lalu masuk ke dalam kantor mengambil uang. Di PT Ayudi, pelaku membawa kabur Rp90 juta. Uang tunai milik satpam pun diambil sebesar Rp10 juta," tuturnya.

"Saat ini pelaku masih diperiksa secara intensif karena diduga masih ada dua pelaku lain," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3904 seconds (0.1#10.140)