alexa snippet

Ahok Ogah Tanggapi Protes Eks Warga Kalijodo Soal Unit Usaha

Ahok Ogah Tanggapi Protes Eks Warga Kalijodo Soal Unit Usaha
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Dok. Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ogah menanggapi protes eks warga Kalijodo yang hingga kini belum mendapat unit usaha di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pulogebang. Padahal, sebelum warga diminta pindah ke rusunawa itu mereka dijanjikan akan mendapatkan unit usaha di tempat tersebut.

Ahok mengatakan, tidak semua orang yang masuk rusunawa akan mendapatkan unit usaha. Karena, mereka akan dipilih untuk mendapatkan unit usaha di rusunawa.

"Usaha tergantung mereka mau apa. Dia mau dagang dimana? Enggak semua orang masuk (rusunawa) bisa dapat unit usaha. Kamu kerja juga, mungkin sebelum kamu masuk (rusunawa) kamu bukan orang dagang, masa kamu mau paksa jadi pengusaha, enggak bisa juga kan," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu 13 Juli 2016.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan, pihaknya akan menyeleksi dahulu siapa yang bisa mendapat unit usaha untuk berdagang. Dia juga mengingatkan, agar anak buahnya selektif dalam memilih warga rusunawa yang akan mendapatkan unit usaha.

"Sudah, kan UMKM sudah datang waktu itu lihat siapa mereka. Kami juga enggak bisa gampang percaya juga sama orang-orang ini. Karena mereka banyak alasan juga. Sebagian dapat (unit usaha) juga enggak dagang," tukasnya.



(mhd)
views: 6.310
loading gif
Top