Jelang Lebaran, Mal di Jakarta-Bekasi Perang Diskon

Selasa, 28 Juni 2016 - 23:50 WIB
Jelang Lebaran, Mal di Jakarta-Bekasi Perang Diskon
Jelang Lebaran, Mal di Jakarta-Bekasi Perang Diskon
A A A
JAKARTA - Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta dan Bekasi, melakukan berbagai stategi untuk menarik konsumen menjelang Idul Fitri 2016. Mulai dari penawaran harga yang super murah hingga hadiah menarik setiap berbelanja bagi masyarakat.

Penawaran menarik itu hampir terjadi diseluruh pusat perbelanjaan di Bekasi misalnya, Grand Metropolitan Mal, Metrpolitan Mal, Sumarecon Mal Bekasi, Mega Bekasi Hypermall, dan pusat perbelanjaan lainya yang berada di wilayah Kota Bekasi.

Misalnya, Grand Metropolitan Mal Bekasi yang merupakan salah satu mal terbesar di Kota Bekasi, menawarkan berbagai produk dengan harga menarik pula untuk pengunjung.

Public Relation Grand Metropolitan Mal Dian Apriyanti Dewi mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan berbagai program selama Ramadan hingga Idul Fitri.”Selama satu bulan penuh kami menyiapkan berbagai kegiatan menarik untuk masyarakat Bekasi dan sekitarnya,” katanya, Selasa (28/6/2016).

Untuk puncak acara, kata dia, Grand Metropolitan menyiapkan puncak acara Mega Sale up to 80% yang sudah diselenggarakan pada 25 Juni lalu. Kegiatan ini akan digelar pada 2 Juli 2016 mulai pukul 20.00–24.00 WIB.

Sementara di Jakarta, banyak warga dari kalangan ekonomi rendah, menengah, hingga tinggi memadati sejumlah mal seperti Taman Anggrek, Central Park, Thamrin City, Season City, hingga Artha Gading.

Perang diskon terjadi di sejumlah tenant mulai dari 10-75% untuk beberapa barang tertentu. Hal ini membuat pengunjung menjadi membludak memenuhi sejumlah mal.

Di Taman Anggrek misalnya, kepadatan pengunjung terasa hampir ditiap lantai, tangga berjalan sudah tak lagi nyaman, sementara lift sudah penuh sesak dengan banyak keranjang belanja, membuat ruang dengan lebar 3x4 meter itu tak terasa nyaman.

Salah seorang pengunjung Adi Wijaya (27) mengatakan, sengaja membeli barang untuk beberapa hari terakhir. Perang diskon dengan kualitas barang baru membuat dirinya semakin rela berdesakan dengan sejumlah pengunjung lain. Terlebih dibandingkan dengan bulan sebelumnya, barang yang di jual lebih bervariatif.

"Kalau sekarang bawa uang dikit saja bisa belanja banyak," tuturnya, di Taman Anggrek.

Di bagian lain, Manager Communication Mall Artha Gading, Eka Murni tak menampik pengunjung ada cukup banyak, prediksi itupun telah diantisipasi olehnya sejak beberapa bulan belakang. Karenanya mendekati H-14 Lebaran perbaikan fasilitas dan sarana langsung dilakukan oleh pihaknya demi memberikan rasa nyaman pengunjung.

"Tempat wudhu, foodcourt kita perbesar sejak pekan lalu," jelasnya.
Sementara untuk menambah semaraknya Lebaran, manajeman telah bekerja sama dengan sejumlah pihak, terutama toko belanja untuk memfokuskan acara seperti lomba hafidz, buka bersama anak yatim, dan menggelar acara kebun binatang mini.

"Kami juga telah menampilkan sirkus internasional," tuturnya.
Di Artha Gading sendiri, lanjut Eka, pihaknya telah meningkatkan fasilitas parkir yang ada. Dengan mendirikan tujuh lantai parkiran mobil yang ada mampu menampung 2.500 unit. "Soal keamanan kami pertingkat, salah satunya dengan menambah penerangan yang ada," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3364 seconds (0.1#10.140)