Ruko dan Pos RW Terbakar di Jatinegara, Kerugian Ditaksir Rp175 Juta

Senin, 06 Juni 2016 - 09:06 WIB
Ruko dan Pos RW Terbakar di Jatinegara, Kerugian Ditaksir Rp175 Juta
Ruko dan Pos RW Terbakar di Jatinegara, Kerugian Ditaksir Rp175 Juta
A A A
JAKARTA - Satu rumah toko (Ruko) dan kantor RW di Jalan Jatinegara Barat RT03/03, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur terbakar akibat tawuran di Kampung Pulo, Jatinegara. Pasalnya, kebakaran itu diakibatkan oleh petasan yang digunakan warga saat tawuran dini hari tadi.

"Objek yang terbakar itu toko kasur busa dan pos RW. Kerugian diperkirakan Rp175 juta," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur (Kasi Ops Sudin Damkar) Mulyanto di Jakarta, Senin (6/6/2016).

Mulyanto menjelaskan, ketika tawuran terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, ada warga yang memberi tahu ada kebakaran di Ruko Jatinegara. Kemudian petugas yang mendapat laporan itu langsung bergegas menuju lokasi kebakaran.

"Warga datang dan melaporkan ada kebakaran di Kampung Pulo pak. Tolong datang secepatnya pak," kata Mulyanto meniru ucapan warga itu. (Baca: Tawuran di Kampung Pulo, Satu Ruko Dilaporkan Terbakar)

Api baru bisa dipadamkan sekitar tiga jam kemudian, tepatnya pukul 05.45 WIB dengan belasan mobil pemadam kebakaran. "Dari Jaktim kami kerahkan 13 unit dan dari Jaksel ada tiga unit. Kami sampai saat ini masih standby di lokasi," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4198 seconds (0.1#10.140)