Aksi Buruh Tidak Akan Mengganggu CFD

Minggu, 01 Mei 2016 - 00:32 WIB
Aksi Buruh Tidak Akan Mengganggu CFD
Aksi Buruh Tidak Akan Mengganggu CFD
A A A
JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Mudhofir Khamid memastikan bahwa Minggu (1/5/2016) ini ada 3.000-an buruh di Jakarta yang akan unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Buruh atau May Day. Mudhofir berjanji aksi ini tidak akan mengganggu kenyamanan kegiatan Car Free Day (CFD) yang biasa dilakukan setiap hari Minggu.

"Di Bekasi akan diadakan May Day sendiri, di Tangerang akan diadakan May Day sendiri, dan di Bogor melaksanakan May Day sendiri juga Jadi sepakat yang di DKI hanya ada 3.000-an saja, dan itu enggak akan mengganggu jalannya CFD," ujarnya di Restoran Gado-Gado Boplo Jakarta, Sabtu (30/4/2016).

Mudhofir mengatakan, pihaknya hanya akan mengambil beberapa jalur yakni jalur belakang Sarinah sampai depan kawasan Istana.

"Akan ada aksi dari pagi. Tapi tidak melalui rute CFD nanti. Buruh di belakang Sarinah atau dari Gambir. Bisa dari HI jadi langsung ke Istana. Kami pagi ada bakti sosial di Pasar Ikan, lalu siang ke Istana. Sudah dibagi-bagi," tuturnya.

Mudhofir menegaskan bahwa, tuntutan dalam perayaan May Day hari ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya, seperti keadilan dan kesejahteraan buruh.

"Harapannya pemerintah sebagai negara hanya mengawal berjalan dengan baik. Dari serikat butuh tidak ada muatan politik, hanya menyampaikan pikiran," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6484 seconds (0.1#10.140)