Jelang Libur Panjang, Ini Pesan Jasa Marga kepada Pengguna Tol

Jum'at, 29 April 2016 - 22:18 WIB
Jelang Libur Panjang, Ini Pesan Jasa Marga kepada Pengguna Tol
Jelang Libur Panjang, Ini Pesan Jasa Marga kepada Pengguna Tol
A A A
JAKARTA - Menyambut libur panjang pada pekan depan, PT Jasa Marga telah menyiapkan berbagai langkah agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas. Salah satunya proses pembayaran.

"Selama arus mudik-balik libur panjang awal bulan Mei, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk melakuka persiapan seperti Menggunakan E-Toll Card untuk pembayaran transaksi di GTO atau siapkan uang pas untuk transaksi tunai," kata Direktur Operasional PT Jasa Marga Cristantio Prihambodo di Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Cristantio meminta kepada para pengguna kendaraan yang akan memasuki jalur tol agar mengisi bahan bakar yang cukup sehingga tidak perlu mengisi BBM di tempat istirahat. Selain itu, para pengguna jalan juga disarankan agar membawa perbekalan secukupnya selama perjalanan.

"Para pengendara juga diimbau untuk mempersiapkan kondisi fisik kendaraan dan pengemudi sebelum melakukan perjalanan," tambahnya.

Jasa Marga juga mengoptimalkan pengoperasian seluruh gardu operasi pada GT Cikarang Utama (entrance) arah Cikampek. GT Ciperna Utama arah Jawa Tengah, GT Cibubur Utama, GT Karang Tengah. Selain itu, pada saat terjadi antrian panjang di GT Cikarang Utama dan GT Cibubur Utama akan diberlakukan pemberian KTME (kartu tanda masuk elektronik atau Jemput Kendaraan (JKR).

Dalam hal Konstruksi, Pihak Jasa Marga juga akan memberikan pelayanan, salah satunya yaitu menyiapkan langkah antisipasi yaitu penyiapan sarana jalan atau jembatan tol dalam kondisi baik dengan menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) 24 jam yang bertugas untuk memastikan zero pothole (tidak ada lubang) di jalan tol.

"Kami juga menjaga kebersihan jalur, ketersedian sarana dan prasarana teknis seperti PJU, listrik, genset, air bersih di gerbang dan TIP (tempat istirahat penuh) serta water tank untuk antisipasi kebakaran rumput," jelasnya.

Untuk memastikan pengguna jalan mendapatkan Informasi yang cukup, Jasa Marga akan terus melakukan update kondisi lalin terkini di jalan tol melalui VMS (Variable Message Sign), pemberian informasi melalui program radio siaran niaga serta sosial media melalui twitter @PTJASAMARGA.

"Bagi pengguna jalan tol yang ingin mengetahui tentang kondisi lalu lintas di jalan tol, dapat menghubungi Call Center Jasa Marga di Nomor 14080," ujarnya
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3238 seconds (0.1#10.140)