alexa snippet

Gawat, Ratusan Gay di Depok Sudah Terjangkit HIV

Gawat, Ratusan Gay di Depok Sudah Terjangkit HIV
Ilustrasi. (dok/sindonews)
A+ A-
DEPOK - Jumlah Lelaki Suka Lelaki (LSL) di Depok saat ini semakin bertambah. Kaum gay atau homo di Depok juga membentuk sejumlah komunitas.

Pegiat HIV Aids Yayasan Komunitas Aksi Kemanusiaan Indonesia (KAKI) mencatat jumlah LSL di Depok mencapai 1.560 orang dengan berbagai kelompok komunitas. Sebagian LSL bahkan sudah rutin meminum obat ARV karena sudah tertular virus HIV.

“Sosialisasi, tes darah, dan konseling, serta pemberian kondom dan leaflet terus kami lakukan. LSL yang kena HIV catatan KAKI angkanya diatas 150 orang. Sebagian mereka minum obat ARV secara rutin,” kata Penjangkau dari Yayasan Komunitas Aksi Kemanusiaan Indonesia, Deni Eka Saputra alias Denies, Selasa (19/4/2016).

Denies menjelaskan sebagian diantaranya sudah meninggal.  Para LSL umumnya kondisinya menurun bukan karena virus HIV, tetapi justru karena penyakit penyerta.

“Di bulan ini saja delapan orang LSL meninggal. Dengan penyakit penyerta yang berbeda. Komunitas LSL cukup banyak,” tegasnya.

Denies menyebutkan gaya hidup mereka saat ini sudah banyak diketahui publik. Salah satu yang sudah dibidik adalah sebuah warnet yang kerap menjadi tempat ajang LSL berkumpul.

“Ada sebuah warnet yang memang menjadi tempat suka sama suka para LSL. Lokasinya di dekat gerbang Selamat Datang Kota Depok. Itu sudah dibidik,” tandasnya.



(ysw)
dibaca 7.663x
loading gif
Top