KPK Diminta Cepat Usut Kasus Dugaan Korupsi Sumber Waras

Selasa, 12 April 2016 - 13:48 WIB
KPK Diminta Cepat Usut Kasus Dugaan Korupsi Sumber Waras
KPK Diminta Cepat Usut Kasus Dugaan Korupsi Sumber Waras
A A A
JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Selamatkan Jakarta (GSJ) menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka mendesak KPK untuk segera mengusut kasus dugaan korupsi dalam pengadaan lahan RS Sumber Waras.

Mereka membawa sejumlah sepanduk bertuliskan, 'Ahok Sumber Malapetaka Jakarta', 'Usut Tuntas Kasus RS Sumber Waras', hingga 'Tangkap Ahok!'.

Sementara itu, di waktu bersamaan, Gubernur DKI Jakarta Basuski Tjahaja Purnama (Ahok) tengah diperiksa oleh penyidik KPK. Orang omor satu di DKI Jakarta itu dimintai keterangan terkait kasus RS Sumber Waras.

GSJ berpendapat, KPK lamban dalam mengusut dugaan korupsi pengadaan lahan RS Sumber Waras. Meski sudah ada audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), hingga kini belum ada lembaga penegak hukum yang menggarap kasus tersebut.

"KPK terkesan lamban dan melindungi Ahok sebagai terduga kasus korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras," ucap salah seorang orator di depan Gedung KPK, Selasa (12/4/2016).

Karenanya, GSJ mendesak agar KPK segera meningkatkan kasus RS Sumber Waras dari tingkat penyelidikan ke tingkat penyidikan. "KPK harus bergerak cepat bongkar korupsi Ahok," ucap orator tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3826 seconds (0.1#10.140)