Ibunda Atiqah Hasiholan Diamankan di Luar Batang, Ini Kata Polisi

Senin, 11 April 2016 - 17:15 WIB
Ibunda Atiqah Hasiholan Diamankan di Luar Batang, Ini Kata Polisi
Ibunda Atiqah Hasiholan Diamankan di Luar Batang, Ini Kata Polisi
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya membantah telah menangkap aktivis budaya Ratna Sarumpaet saat proses penggusuran rumah warga di Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kepala Biro Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Martuani mengatakan, pelaksanaan penertiban bangunan rumah di Luar Batang secara keseluruhan berlangsung aman. Terkait aksi lempar batu dan kayu yang dilakukan warga, Martuani menyebut itu bukanlah kericuhan.

"Tadi pagi bukan ricuh, mereka hanya tak mau tinggalkan tempat. Ketika tak mau pergi sesuai SP 1, 2, dan 3, aparat mengangkat dan memindahkannya dengan humanis," kata Martuani pada wartawan di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakut, Senin (11/4/2016).

Martuani menambahkan, untuk permasalhan dengan Ratna Sarumpaet itu pun hanya salah paham belaka. Mobil polisi tak sengaja parkir di mobil Ratna, bukan diamankan.

Saat itu, lanjut Martuani, kebetulan mobil petugas yang hendak melakukan penertiban memarkirkan mobilnya secara tak sengaja di samping-samping mobil Ratna. Akibatnya, mobil milik ibunda Atiqah Hasiholan itu pun tak dapat bergerak kemana-mana.

"Kami bukan sengaja menghalangi mobil Ratna. Dan kami tak tahu itu mobilnya beliau. Jadi, Bu Ratna tak pernah dimasukkan ke mobil polisi dan beliau mobilnya hanya terhalang tak sengaja," imbuhnya.

Martuani mengungkapkan, sejauh ini tak ada satu pun warga yang diamankan polisi. Adapun sejumlah warga ada yang dibawa memggunakan bus sekolah berwarna kuning untuk ditanyai apakah ingin ditampung ke rusun ataukah tidak.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4675 seconds (0.1#10.140)