Ahok Juluki Guru Cabul Sebagai Pagar Makan Tanaman

Senin, 21 Maret 2016 - 10:46 WIB
Ahok Juluki Guru Cabul Sebagai Pagar Makan Tanaman
Ahok Juluki Guru Cabul Sebagai Pagar Makan Tanaman
A A A
JAKARTA - Kasus pencabulan yang dilakukan seorang guru SMP terhadap siswinya membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) berang. Bahkan Ahok menjuluki guru tersebut seperti pagar makan tanaman.

"Ini seperti peribahasa pagar makan tanaman, kira-kira dia (guru) pagar (baik-baik), enggak tahunya dia makan tanaman (melakukan tindak kejahatan), ya repot," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (21/3/2016).

Menurut Ahok yang terpenting bagaimana sistem di DKI memiliki sistem dan hukuman yang membuat efek jera kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS). (Baca: Cabuli Siswinya, Guru SMPN 3 Ditangkap Usai Mengajar)

"Yang penting sistem kita sama hukuman kita harus keras, baru ada efek jera. Sama kayak ada oknum, misalnya ada aparat ikut main, ya susah, pasti terjadi," kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku hampir setiap hari menandatangani surat pemberhentian PNS maupun sanksi tidak ada Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) tiga bulan atau enam bulan.

"Pokoknya kita pecat, begitu proses kita pecat. Saya kan emang lagi cari alasan pecat-pecatin PNS yang enggak berguna. Karena kita gaji terlalu mahal, jadi kalau yang enggak berguna, aku pecatin," tukas Ahok.

PILIHAN:

Minta Arahan Pilgub DKI, Yusril Ingin Bertemu Prabowo Subianto

Jelang Pilgub, Jakarta Banjir Relawan
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6481 seconds (0.1#10.140)