Demo di Istana Negara, Tenaga Honorer Bosan Dengar Janji Pemerintah

Rabu, 10 Februari 2016 - 13:53 WIB
Demo di Istana Negara, Tenaga Honorer Bosan Dengar Janji Pemerintah
Demo di Istana Negara, Tenaga Honorer Bosan Dengar Janji Pemerintah
A A A
JAKARTA - Puluhan ribu pengunjuk rasa dari tenaga honorer masih memadati Jalan Medan Merdeka Utara tepatnya di depan Istana Negara. Mereka menuntut agar pemerintah pusat mengangkat status mereka menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Salah satu guru honorer, Yusuf (35) mengatakan tahun lalu Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) sudah menjanjikan para guru honorer untuk segera diangkat jadi PNS tahun ini.

"Tahun lalu kita sudah gelar demo juga. Menpan RB janjikan tahun ini diangkat PNS. Tapi nyatanya tidak, alasannya anggarannya belum memadailah," kata Yusuf di depan Istana Negara, Rabu (10/2/2016).

Yusuf dan rekannya berharap pemerintah segera menunaikan janjinya untuk mengangkat para tenaga honorer itu. "Ya harapan kita semoga menjadi PNS lah. Capek dikasih janji doang," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan puluhan ribu massa menggelar aksi demo untuk menuntut agar diangkat menjadi PNS. Sebanyak 4.283 aparat gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP mengawal aksi unjuk rasa itu.

PILIHAN:

Polisi Janji Beberkan Motif Kasus Mirna di Pengadilan

Ahok Sebut Ada yang Kurang Senang Jakarta Tidak Banjir
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4461 seconds (0.1#10.140)