Ahok: Puluhan Pompa Sudah Bermasalah Sejak Tahun Lalu

Rabu, 03 Februari 2016 - 03:30 WIB
Ahok: Puluhan Pompa Sudah Bermasalah Sejak Tahun Lalu
Ahok: Puluhan Pompa Sudah Bermasalah Sejak Tahun Lalu
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengakui masih banyak pompa di Jakarta bermasalah. DKI pun telah menyiapkan pompa mobile untuk mengantisipasi bila terjadi genangan air di sejumlah titik.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, tak hanya bermasalah, banyak pompa di Jakarta yang sudah berumur tua. "Dari tahun lalu banyak pompa rusak, sudah banyak yang terlalu tua juga. Ke depan kita ganti pompa baru," kata Ahok di Jakarta Pusat, Selasa 2 Februari 2016 kemarin.

Ahok menuturkan, saat ini untuk membantu pompa yang rusak ini, pompa mobile dikirimkan terlebih dahulu. "Sementara kita kirim mobile dulu. Banyak pompa di Jakarta milik swadaya warga. Sekarang kita minta kami ambil alih saja sudah. Nanti Anda bantu kami awasi saja, lebih gampang," tukasnya.

Sebelumnya, puluhan pompa yang dimiliki Pemprov DKI justru sedang mengalami kerusakan. Ada sekitar 10% dari 453 pompa yang mengalami kerusakan. Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta, Teguh Hendrawan menuturkan ada sekitar 28 pompa yang mengalami kerusakan, seperti di Waduk Pluit.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6267 seconds (0.1#10.140)