Kenalan di Facebook, Janda Cantik Kena Tipu Pria Beristri

Rabu, 27 Januari 2016 - 01:27 WIB
Kenalan di Facebook, Janda Cantik Kena Tipu Pria Beristri
Kenalan di Facebook, Janda Cantik Kena Tipu Pria Beristri
A A A
JAKARTA - Berawal dari perkenalannya melalui Facebook, seorang pria beristri bernama Fauzan Imami (34) berhasil memperdaya seorang janda cantik bernama Witriyanti (31). Ternyata, Yanti adalah korban ketiga Fauzan yang dikenal lewat facebook.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Febriansyah menerangkan pelaku dibekuk kurang dari satu hari setelah korban melaporkan peristiwa itu. "Kami bekuk di rumahnya yang berada di kawasan Cipondoh, Tangerang," tutur Kapolsek, Selasa (26/1/2016) sore.

Menurut Febriansyah, dalam menjalankan aksi penipuannya, pelaku yang diketahui sudah memiliki istri ini selalu menawarkan bantuan. Disini, biasanya pelaku melihat status korbannya yang sedang kesusahan dan berjanji akan membantunya.

"Mereka ketemuan di sebuah hotel di kawasan Cengkareng. Setelah korbannya lengah, pelaku mengambil barang berharga korban dan langsung kabur," tutur Febriansyah.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, AKP Taufik mengatakan hasil penyidikan sementara, pelaku mengakui sudah ada tiga wanita yang jadi korbannya. Namun dua korban lainnya belum melaporkan kejadian tersebut.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti hasil kejahatan diantaranya uang tunai sebesar Rp3 juta, dua buah smartphone, satu buah handphone, serta dua buah stnk atas nama korbannya.

Atas perbuatannya Fauzan pun terancam hukuman penjara diatas 5 tahun lantaran dianggap melanggar pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan.

PILIHAN:

Tetapkan Tersangka Pada Kasus Mirna, Polisi Pakai Teori Ini
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6782 seconds (0.1#10.140)