DKI Akui Jakarta Barat Rawan Kebakaran

Selasa, 19 Januari 2016 - 18:09 WIB
DKI Akui Jakarta Barat Rawan Kebakaran
DKI Akui Jakarta Barat Rawan Kebakaran
A A A
Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta mengakui kalau kawasan Jakarta Barat sangat rawan kebakaran. Kejadian terakhir, lima orang jadi korban amukan si jago merah di Tambora.

"Jakarta Barat memang rawan," tegas Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta Subejo di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (19/1/2016). (Baca: Si Jago Merah Mengamuk, 5 Orang Tewas di Tambora)

Menurut Subejo banyak indikasi yang membuat dirinya bisa menetapkan Jakarta Barat sebagai wilayah yang rawan kebakaran. "Padat tiap-tiap rumah, jaraknya berdekatan dan banyak yang semi permanen. Terus aksesnya sulit, sumber air jauh, itu sangat rawan," tukasnya.

"Ini yang jadi tantangan kami, makanya saat kejadian kemarin airnya kami datangkan sebanyak mungkin sambil bekerja petugas kami akan mencari air sebanyak dan
secepat mungkin," tukasnya.

Mengenai kerugian, Subejo memprediksi kebakaran di rumah padat penduduk Tambora, Jakarta Barat tidak terlalu tinggi.

"Enggak terlalu tinggi (kerugiannya) kalau rumah semi permanen. Korban lima orang karena memang tidak bisa keluar, rumahnya terbakar 20-an rumah," ujarnya.

PILIHAN:

Ini Bukti Bahrun Naim Terlibat Serangan Bom di Sarinah

Selangkah Lagi, Polisi Akan Tetapkan tersangka Kematian Mirna
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1156 seconds (0.1#10.140)