Perampok Umbar Tembakan di Depan Kampus Binus

Jum'at, 15 Januari 2016 - 09:46 WIB
Perampok Umbar Tembakan di Depan Kampus Binus
Perampok Umbar Tembakan di Depan Kampus Binus
A A A
TANGERANG - Kawanan perampok bersenjata api beraksi di depan Kampus Binus Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan. Meski tak berhasil membawa uang Rp60 juta, para pelaku menembak punggung salah satu korban yang baru saja mencairkan uang dari bank.

Dilansir dari Humas Polda Metro Jaya, aksi perampokan ini terjadi pada Kamis 14 Januari 2016 kemarin. Salah satu saksi, Herpin Santosa petugas keamanan mengatakan, ketika sedang berjaga di dalam kamups tiba-tiba terdengar letusan senjata api dari arah luar.

"Saya keluar, dan terlihat dua korban dan dua pelaku sedang memperbutkan tas," kata Herpin. Tak lama setalah dirinya keluar, lanjut Herpin, para pelaku bergegas kabur sambil menodongkan pistol ke arahnya.

Herpin menuturkan, pelaku berjumlah empat orang berboncengan dengan dua motor. Kapolsek Serpong Kompol Silvester Simamora menjelaskan, perampokan ini bermula saat korban yakni, Setyo Bawono dan Novi Sartini baru saha mengambil uang Rp60 juta di Bank BCA Pasar Segar, Graha Raya Bintaro.

Ketika mobil yang ditumpangi korban melintas di depan Kampus Binus, tiba-tiba saja salat satu ban kempes."Ketika salah satu korban turun dari mobil, lanjut Silvester, salah seorang pelaku berupaya mengambil tas berisi uang.

"Korban atas nama Setyo mencoba mempertahankan tas, ini membuat pelaku semakin beringas. Pelaku menembak tangan kiri korban menggunakan pistol," jelasnya.

Tak itu saja, pelaku juga menghujamkan tusukan senjata tajam ke punggung korban. dan menikam punggung korban dengan pisau. Dalam keadaan terluka, Setyo melemparkan tas berisi uang ke arah Novi.

Hal ini cukup ampuh membuat para pelaku gagal membawa kabur tas berisi uang tersebut."Kami masih menyelidiki kasus ini dan telah meminta keterangan sejumlah saksi," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5812 seconds (0.1#10.140)