Lokalisasi di Tangerang Akan Disulap Jadi Islamic Center

Kamis, 03 Desember 2015 - 18:29 WIB
Lokalisasi di Tangerang...
Lokalisasi di Tangerang Akan Disulap Jadi Islamic Center
A A A
TANGERANG - Lokalisasi yang berada di kawasan Dadap, Kabupaten Tangerang akan diubah menjadi masjid dan Islamic Center. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta masyarakat untuk membantu pemerintah merealisasikan rencana tersebut.

“Setidaknya pada 2016 semua bangunan yang menjadi tempat prostitusi tersebut sudah bersih,” ujar Zaki kepada wartawan, Kamis (3/12/2015).

Zaki meminta kepada semua elemen harus di libatkan dalam prosesnya nanti, jangan sampai terjadi reaksi dari penghuni lokalisasi tersebut.

“Dan kepada semua pihak terkait diharapkan melakukan sosialisasi terlebih dahulu sehingga penghuni lokalisasi tersebut bisa mengetahui dengan jelas,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Tangerang menargetkan penggusuran lokalisasi Dadap, Kosambi, akan selesai pada 2016. Sebagai gantinya, di bekas lokalisasi tersebut akan dibangun masjid raya dan Islamic Center.

”Salah satu pertimbangannya untuk mengubah mental masyarakat dan image daerah tersebut, masjid raya dan Islamic Center tersebut dibangun untuk kebutuhan utama sarana keagamaan masyarakat," ujarnya.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, penertiban lokalisasi Dadap merupakan bagian dari rencana besar pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dalam menata pesisir utara Tangerang.

“Kami akan mendukung penuh usaha tersebut. Masalah lokalisasi ini merupakan bukan masalah pemerintah kabupaten Tangerang saja tetapi juga masalah yang dihadapi setiap daerah lain bahkan masalah Negara,” tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)