Toko Perhiasan di Kemang Alami Kerugian Ratusan Juta

Senin, 30 November 2015 - 15:16 WIB
Toko Perhiasan di Kemang Alami Kerugian Ratusan Juta
Toko Perhiasan di Kemang Alami Kerugian Ratusan Juta
A A A
JAKARTA - Toko perhiasan Greco Barcelona di Lippo Mall Kemang Village Groung Floor No.7B Jalan Kemang VI, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan disatroni komplotan penipu. Alhasil, toko milik Neda Puspita (32) mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kasi Humas Polsek Mampang Aiptu Sukarno menjelaskan, Polsek Mampang mendapatkan informasi itu kemarin. Penipuan itu terjadi sebanyak dua kali dan diduga dilakukan oleh lebih dari satu orang.

"Pelaku yang berinisial ED ini berpura-pura membeli kalung emas 18 karat berikut liontin bertahtakan berlian 1.25 karat seharga Rp149,000,000," ujarnya di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2015).

Sukarno menerangkan, pelaku menyatakan hendak membeli melalui transfer bank. Pelaku pun menyerahkan bukti transfer atau struck ATM namun uang yang ditunggu-tunggu belum masuk ke rekening Neda. Padahal, kalung emas dan liontin berlian seharga ratusan juga itu telah diberikan kepada ED. "Diduga kalau struk ATM itu palsu," ujarnya.

Sukarno memaparkan, polisi langsung melakukan pemeriksaan di toko emas tersebut. Hasilnya, pada rekaman CCTV terdapat pelaku sebelumnya pun pernah datang ke toko dan melakukan penipuan pula, yakni modus berpura-pura menanyakan perhiasan berlian kepada SPG toko.

"Pelaku ED berpura-pura bertanya dengan maksud SPG tersebut menjadi sibuk, lalu masuk pelaku lain dan mengambil barang berupa kalung emas seberat 30 gram seharga Rp37,530,000," tuturnya.

Hingga kini, polisi tengah menyelidiki kasus tersebut dengan cara mempelajari rekaman CCTV untuk mendapatkan detil pelaku yang jumlahnya diduga lebih dari satu orang.

PILIHAN:

Cemburu, Karyawati Ditusuk 7 Kali Sang Pacar
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4147 seconds (0.1#10.140)