Taufik Sindir Ahok Selama Satu Tahun Jadi Gubernur

Rabu, 18 November 2015 - 23:03 WIB
Taufik Sindir Ahok Selama Satu Tahun Jadi Gubernur
Taufik Sindir Ahok Selama Satu Tahun Jadi Gubernur
A A A
JAKARTA - Selama satu tahun menjadi Gubernur DKI Jakarta, Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik menilai Basuki T Purnama (Ahok) merupakan sosok yang bikin ribet.

"Ribet setahun Ahok. Apa coba yang enggak ribet sama Ahok. Dan ini berpengaruh pada kinerja semua. Kinerja kan gimana kita men-drive orang. Hasilnya apa, serapan (APBD) rendah," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2015).

Ribet yang menurut Taufik terlihat dari pencapaian penyerapan anggaran yang dilakukan di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang masih rendah. Penyerapan APBD DKI 2015 sampai akhir tahun ini mencapai 36 persen.

"Ukur pemerintah dari serapan saja. Kan bukan duit emaknya yang dipakai, kalau tidak dipakai artinya enggak belanja," ujar Ahok. (Baca: Ahok Lupa Tanggal Pelantikan Sebagai Gubernur)

Tak hanya menyoroti soal anggaran, politisi Gerindra itu berharap Ahok bisa memperbaiki perilakunya agar bisa menjadi lebih santun dalam memimpin Jakarta. "Yang perlu dievaluasi itu sikap Ahok. Dia terlalu sopan lah," sindir Taufik.

PILIHAN:

Ini Wajah 2 Bandit Kawakan di Dalam KRL Commuter Line

Dengar Komentar Ahok, Ini Reaksi Haji Lulung
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5338 seconds (0.1#10.140)