Tawuran di Bekasi Minta Korban, Pelaku Tertangkap

Selasa, 17 November 2015 - 20:08 WIB
Tawuran di Bekasi Minta Korban, Pelaku Tertangkap
Tawuran di Bekasi Minta Korban, Pelaku Tertangkap
A A A
BEKASI - Tawuran remaja yang terjadi di Jalan Raya Kranggan, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi makan korban. Dandi Ramadan (17) tewas ditempat dengan luka-luka cukup parah.

Seminggu kemudian, para pelaku yang mengeroyok korban berhasil dibekuk jajaran Polresta Bekasi Kota. Ketiga pelaku yang diamankan itu, AG (32), DI (20), dan RP (20).

Sementara, empat lainnya, yaitu DK, BY, JS, dan BG masih dalam pengejaran petugas dan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polresta Bekasi.

”Ketiganya ditangkap di Jatisampurna,” ujar Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kota, Kompol Ujang Rohanda kepada wartawan, Selasa (17/11/2015).

Ujang menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada 6 November 2015 lalu sekitar pukul 03.00 WIB. korban bersama empat orang temannya melintas di Jalan Kranggan tersebut menggunakan sepeda motor. Namun, tiba-tiba dilempari oleh kelompok pelaku.

Kemudian, kelompok korban melakukan pembalasan sehingga terlibat tawuran di lokasi. Sayangnya ketika kelompok korban kalah jumlah dan kabur, Dandi tertinggal karena motornya mogok.

”Korban ditarik pelaku dan dipukuli hingga terkapar di tengah jalan,” ungkapnya.

Belum puas, pelaku membacok menggunakan senjata tajam jenis celurit kecil, dan cocor bebek. Pelaku juga memukul korban menggunakan bambu. Puas dengan aksinya, pelaku melarikan diri. ”Korban dibawa temannya ke rumah sakit, tapi sudah meninggal dunia di tempat,” paparnya.

Polisi yang mendapatkan laporan segera melakukan penyelidikan. Usai diketahui identitasnya, polisi melakukan penggerebekan di tempat tinggalnya.

Ternyata mayoritas tak ada. Polisi baru menangkapnya di sekitar Jatisampurna di tempat persembunyiannya disebuah bengkel.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 170 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dan pasal 351 KUHP. Ancaman penjaranya 12 tahun. Polisi menyita barang bukti dua senjata tajam jenis cocor bebek, dan celurit, satu unit sepeda motor, dan potongan bambu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4361 seconds (0.1#10.140)