Hujan Deras, Sejumlah Jalan Tergenang dan Pohon Tumbang

Jum'at, 13 November 2015 - 18:25 WIB
Hujan Deras, Sejumlah Jalan Tergenang dan Pohon Tumbang
Hujan Deras, Sejumlah Jalan Tergenang dan Pohon Tumbang
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur kota Jakarta, membuat sejumlah jalan tergenang. Kondisi ini jelas membuat sejumlah jalan mengalami kemacetan parah.

Kemacetan parah akibat jalan tergenang ini terpantau di Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan Pangeran Antasari. Di Jalan Fatmawati, air menggenang hingga 30 cm. Sedang di Jalan Lebak Bulus, pohon tumbang mengenai kabel listrik.

Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Selatan Ipda Bakti S Butar Butar mengatakan, berdasarkan pantauan, terdapat sejumlah titik kepadatan arus lalu lintas, seperti di Jalan Pangeran Antasari, Jalan Kemang Raya dan Kemang Selatan, Jalan Mampang Prapatan, dan Jalan Raya Pasar Minggu.

Bahkan, kata Butar, di Jalan Fatmawati, genangan air setinggi 30 cm dan membuat arus lalu lintas dari arah Jalan Panglima Polim menuju TB Simatupang tersendat.

"Arus lalu lintas yang padat ini terjadi akibat jalanan yang tergenang dan licin. Pengendara pun terpaksa memperlambat laju kendaraannya. Kami pun mengimbau agar pengendara berhati-hati," ujarnya pada Sindonews, Jumat (13/11/2015).

Selain itu, kata Butar, maraknya pengendara motor yang berteduh sembarangan di pinggiran jalan pun membuat arus lalu lintas menjadi semakin padat. Maka itu, pihaknya pun menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Berdasarkan pantauan, selain di Jakarta Selatan, arus lalu lintas pun tampak padat merayap di Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan HM Thamrin menuju Jalan Jenderal Sudirman. Di Jalan Gatot Subroto pun tampak sejak dari Patung Pancoran sampai ke fly over Kuningan, Mampang Prapatan, sampai ke arah Ragunan.

Selain itu, terdapat pula pohon tumbang yang menimpa kabel listrik di Jalan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Pihak kepolisian bersama pihak kecamatan pun tengah mengurusi pohon tumbang tersebut agar tidak membahayakan pengguna jalan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6446 seconds (0.1#10.140)