KRL Anjlok di Manggarai, Ini Penjelasan PT KCJ

Selasa, 27 Oktober 2015 - 11:31 WIB
KRL Anjlok di Manggarai, Ini Penjelasan PT KCJ
KRL Anjlok di Manggarai, Ini Penjelasan PT KCJ
A A A
JAKARTA - Sebuah rangkaian Kereta Commuter Jabodetabek jurusan Bekasi-Jakarta Kota dengan nomor 1347 mengalami anjlok di Stasiun Manggarai, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2015) sekitar pukul 09.15 WIB.

"Saat itu kereta ingin masuk ke jalur 3 stasiun itu, tapi nggak tahu kenapa mengalami anjlok. Saat ini kereta tersebut sedang dalam proses evakuasi," ujar Senior Manager Corporate Communication PT KCJ Eva Chairunissa ketika dikonfirmasi.

Selain melakukan evakuasi, Eva mengaku pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap penumpang di kereta tersebut untuk melanjutkan perjalanan menggunakan KA selanjutnya dengan nomor rangkaian 1109 dengan jurusan yang sama.

"Tidak ada korban jiwa, semua penumpang sudah kami pindahkan ke kereta yang lain," tambah Eva.

Akibat kejadian ini, lanjut Eva, sejumlah perjalanan kereta hampir semua lintasan mengalami gangguan. Namun, untuk detail berapa jumlah kereta yang mengalami gangguan, Eva mengaku masih mendata.

"Memang ada antrean untuk masuk ke Stasiun Manggarai, jumlah masih dalam penghitungan oleh pihak kami," jelas Eva.

Eva menyarankan kepada penumpang yang terburu-buru dalam melakukan perjalananannya, untuk bisa menggunakan transportasi lain seperti angkutan perkotaan, bus, maupun yang lainnya. "Kami belum bisa pastikan kapan jalur ini akan berjalan normal," ucapnya.

Terkait hal ini, pihak KCJ pun meminta maaf kepada sejumlah penumpang yang terganggu akibat kejadian ini. Hingga saat ini kejadian tersebut masih dilakukan penyidikan mendalam untuk mengetahui penyebabnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6167 seconds (0.1#10.140)