Antisipasi Kekerasan Anak, KPAI Sarankan Orangtua Lakukan Ini

Sabtu, 17 Oktober 2015 - 10:42 WIB
Antisipasi Kekerasan Anak, KPAI Sarankan Orangtua Lakukan Ini
Antisipasi Kekerasan Anak, KPAI Sarankan Orangtua Lakukan Ini
A A A
JAKARTA - Kejahatan terhadap anak kian marak, maka itu harus ada jurus yang jitu untuk mengantisipasi kasus tersebut agar tidak terulang lagi dikemudian hari. Salah satunya adalah membangun komunikasi antara orangtua dan anak.

"Kuncinya hanya satu, yaitu membangun komunikasi dengan anak, biarkan anak bercerita tentang apapun kepada kita, terbuka," kata Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda dalam acara AXA Goes To School di SD Ar-Rohman Motik yang bekerja sama dengan Koran SINDO dan Sindonews.com, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (17/10/2015).

Acara yang banyak dihadiri oleh para orangtua murid itu, Erlinda memesan, agar orangtua tetap waspada terhadap kejahatan anak.

"Seperti yang di Jakarta Utara katanya ada 26 orang, yang lapor hanya 20. Namun faktanya lebih dari 30 anak yang mendapat kekerasan seksual," bebernya.

Lebih lanjut Erlinda mengatakan, membangun komunikasi ini penting. Karena, KPAI seringkali menemukan anak yang kurang perhatian dan bermain games tanpa pantauan orangtuanya.

"Banyak yang larinya ke warnet, kemudian mereka terkontaminasi dengan foto video pornografi, jadi kurangnya perhatian membuat anak lari ke hal yang lainnya," ujarnya.

PILIHAN:

Jelang Subuh, Tawuran Suporter Pecah di Senayan
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3867 seconds (0.1#10.140)