Bentrokan, Universitas Pancasila Diliburkan

Kamis, 08 Oktober 2015 - 21:33 WIB
Bentrokan, Universitas Pancasila Diliburkan
Bentrokan, Universitas Pancasila Diliburkan
A A A
JAKARTA - Buntut dari bentrokan antara Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik di Universitas Pancasila (UP), kegiatan belajar mengajar diliburkan selama dua hari. Mahasiswa diperkenankan kuliah lagi pada Senin 12 Oktober 2015.

"Internal memang meliburkan mahasiswanya hari ini dan besok," ujar Kapolsek Jagakarsa Kompol Sri Bhayakari saat ditemui di Universitas Pancasila (UP), Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2015).

Sejak terjadinya bentrokan di UP, kata dia, jajarannya langsung melakukan pengamanan dan menjaga lingkungan kampus dari aksi anarkis mahasiswa. Penjagaan pun dilakukan guna mencegah terjadinya bentrok susulan. "Kami jaga sampai kondusif," katanya.

Sebelumnya, sejumlah mobil dan motor yang terparkir menjadi aksi keberutalan mahasiswa itu. Selain itu, lantai bawah Fakultas Hukum juga rusak karena kaca dilempari batu.

Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. "Tidak ada korban jiwa. Kerugian materi saja berupa mobil dan motor," katanya. (Baca: Bentrok di Universitas Pancasila Gara-gara Knalpot Bising)

PILIHAN:

Kuasa Hukum Obie Tantang Pejabat DKI "Kandangkan" PSK Artis
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5294 seconds (0.1#10.140)