Gudang Kabel di Kompleks Kodam Terbakar

Rabu, 07 Oktober 2015 - 19:34 WIB
Gudang Kabel di Kompleks Kodam Terbakar
Gudang Kabel di Kompleks Kodam Terbakar
A A A
JAKARTA - Gudang kabel di Jalan Infantri Kompleks Kodam RT05/06 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur (Jaktim) ludes terbakar. Bahkan, dua mobil yang terparkir di depan gudang itu juga ikut terbakar hingga menimbulkan ledakan.

Bambang, Ketua RT05/06, mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Penyebabnya diduga dari sampah yang dibakar warga di belakang gudang menyambar tumpukan kabel.

"Titik api ada di belakang gudang, penyebabnya ada yang bakar sampah menyambar kabel dan api semakin menyambar ke dalam gudang," tuturnya di lokasi kebakaran, Rabu (7/10/2015).

Warga pun sontak kaget saat mendengar ledakan yang berasal dari dua mobil yang ikut terbakar. "Ada sekitar dua kali ledakan, kayanya dari tangki mobil, warga sempat lari tadi," ucapnya

Sementara itu, Kasieops Damkar Jakarta Timur Mulyanto mengatakan, sampah yang dibakar warga dengan cepat membakar puluhan ton gulungan kabel yang ada di dalam gudang.

Adapun pemilik dua mobil yang terbakar itu merupakan pemilik gudang atas nama Oki. Pada kebakaran ini, sedikitnya 11 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan.

"Unit kami kirimkan untuk mengantisipasi agar api tidak menyambar ke pemukiman warga yang berdekatan dengan gudang," kata Mulyanto.

Meski demikian, dia belum mengetahui jumlah kerugian akibat kebakaran itu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5796 seconds (0.1#10.140)