Polisi Cari Alat Bukti di Danau UI Bersama TNI AL

Selasa, 06 Oktober 2015 - 11:37 WIB
Polisi Cari Alat Bukti di Danau UI Bersama TNI AL
Polisi Cari Alat Bukti di Danau UI Bersama TNI AL
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya meminta bantuan TNI AL untuk mencari benda berbahan logam di Danau Kenanga, Universitas Indonesia (UI), Depok. Benda tersebut diduga terkait dengan kasus pembunuhan mahasiswa UI, Akseyna Ahad Dori.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Khrisna Murti mengatakan, penyidik meminta bantuan TNI Angkatan Laut (AL) dan Gegana Polri untuk mencari benda tersebut. (Baca: UI Janji Terbuka Dampingi Polisi Ungkap Kematian Akseyna)

Pencarian itu menggunakan alat yang memancarkan sinar untuk mendeteksi adanya logam. Sebab sulit apabila tak menggunakan alat itu, karena kondisi danau yang keruh dan gelap. "Tapi kita belum dapatkan benda yang kami cari," ujarnya di Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Nantinya, penyidik akan mencari ulang dengan menggunakan alat yang lebih canggih milik TNI AL dan Gegana yakni magnitudo. Alat itu biasa digunakan untuk pencarian pesawat yang hilang di laut. (Baca: Rektor UI : Kasus Akseyna Sejarah Baru Mahasiswa Tewas Dalam Kampus)

"Ini bagian dan ikhtiar mengungkapkan peristiwa kami. Kalau (benda logam) didapatkan, Insya Allah kasus ini terungkap. Kalau tidak, cari alat bukti lain dari awal," tukasnya.

PILIHAN:

Soal APBD P 2015, Ahok Akan Ladeni 'Permainan' Kemendagri


Warga Curiga Orang Ini Jadi Pembunuh Bocah 9 Tahun
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6262 seconds (0.1#10.140)