Rumah Pribadi Akan Didemo, Ahok Ancam Bawa ke Ranah Hukum

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 20:44 WIB
Rumah Pribadi Akan Didemo, Ahok Ancam Bawa ke Ranah Hukum
Rumah Pribadi Akan Didemo, Ahok Ancam Bawa ke Ranah Hukum
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan melakukan tindakan ke ranah hukum bila massa dari Gerakan #LawanAhok menggeruduk rumah pribadinya di Pluit, Jakarta Utara.

Menurut Ahok, jika massa dari Gerakan #LawanAhok benar-benar menggeruduk rumahnya tentunya saja yang mereka langkukan melanggar aturan dan undang-undang. "Ada teman Ahok, ada lawan Ahok bagus dong. Tapi kalau geruduk rumah (pribadi) saya ya Anda melanggar aturan. Kita punya aturan yang mengatur kalian tidak bisa masuk sembarang ke perumahan orang," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (28/8/2015).

Namun Ahok mengembalikan kembali jika memang #LawanAhok ingin menggeruduk rumahnya. "Negara ini kan ada dasar hukum, ada undang-undangnya bukan orang bisa seenaknya dong. Kamu kalau mau geruduk, ya ngelawan hukum silahkan," tukasnya.

Sebelumnya, koordinator Gerakan #LawanAhok, Tegar Putuhena mengaku akan "menziarahi" rumah Ahok di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara. Alasan gerakan ini karena rasa kemanusiaan Ahok sudah mati.

Namun Tegar mengaku belum bisa memastikan kapan kelompok yang digawanginya itu menyambangi rumah mantan anggota DPR-RI itu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9702 seconds (0.1#10.140)