Jumat, Eky Pitung Akan Gebrak Rumah Ahok

Kamis, 27 Agustus 2015 - 00:28 WIB
Jumat, Eky Pitung Akan Gebrak Rumah Ahok
Jumat, Eky Pitung Akan Gebrak Rumah Ahok
A A A
JAKARTA - Eky Pitung bersama warga Kampung Pulo siap menggebrak Ahok bersama Gerakan Lawan Ahok. Tak Main-main, rencananya mereka akan menggelar salat Jumat bersama di depan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Menteng, Jakpus.

Aksi tersebut dilakukan bersama dengan warga Kampung Pulo korban gusuran. Perwakilan warga Kampung pulo, Eky Pitung mengaku, mendapat undangan dari Gerakan lawan Ahok untuk datang di depan rumah dinas Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) di Menteng untuk melaksanakan salat Jumat.

"Rencananya memang mau salat Jumat bersama di rumah Ahok, kalau mereka (Gerakan Lawan Ahok) mengajak saya dan warga Kampung Pulo, kenapa tidak? Sebab, dia (Ahok) ini telah lalai, dia juga bangun rumah di atas lahan resapan air," katanya ketika dihubungi Sindonews, Rabu (26/8/2015).

Mengenai dirinya mewakili warga Kampung Pulo, Eky menegaskan karena diminta oleh pengurus RT 012 dan 013 Kampung Pulo untuk membantu mereka. Tak hanya secara lisan, Eky juga mendapat surat kuasa agar dirinya bisa menjembatani antara warga dengan Pemprov DKI agar mereka mendapat ganti rugi.

"Saya kasihan dengan nasib warga Kampung Pulo ini. Mereka yang terkena gusuran, tidak dapat apa-apa, hanya dapat sakit saja. Mau di kemanain kalau tidak kita bantu?" ujarnya. (Baca: Si Pitung Sambangi Gerakan Lawan Ahok)

Dia pun menerangkan, dia mengapresiasi adanya Gerakan Lawan Ahok yang mau membantu warga Kampung Pulo dalam memperjuangkan hak-haknya. Menurutnya, selama Gerakan Lawan Ahok itu tidak bermuatan politis, dia akan mendukung gerakan tersebut.

"Saya dari dahulu ini memang kontra dengan Ahok. Sebab, kebijakannya itu selalu merugikan warga," terangnya.

Berdasarkan Informasi yang disebar melalui Blackberry Massenger, Jumat 28 Agustus 2015, Gerakan Lawan Ahok akan menyambangi rumah dinas Gubernur DKI di Taman Suropati. Dalam aksinya, mereka juga melakukan pentas seni barongsai, pencak silat, dan ondel-ondel.

PILIHAN:

Ini Tujuan Ahok Gusur Warga Kampung Pulo
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6233 seconds (0.1#10.140)